4/10/2019

Cara Pasang BBE Dengan Crossover Aktif Dalam Sound System


Apakah sobat masih bingung dalam pemasangan Bass Booster Expander dalam aksesoris sound system sobat, yang jadi pertanyaan apakah pemasangan bbe tersebut sebelum atau setelah crossover aktif ya?? Gak usah gunakan bingung. jawabannya begini, Ada dua pengertian antara BBE dan crossover aktif.

Definisi crossover aktif
crossover aktif bermanfaat sebagai pembagi masing-masing frequenzi nada ya tersebut LOW MID HIGH. jadi crossover ialah pembagian dari seluruh nada tinggi, menengah, maupun nada rendah.

Definisi Bass Booster Expander.

BBE bermanfaat sebagai penambah nada low saja, bilamana bbe di aktifkan, yang terjadi penambahan drastis ialah nada low atau nada bass, nada beda tidak ikut meningkat biarpun tambah tapi melulu sedikit.

jadi salah satu dua pengertian di atas dapat jadi pertanyaan yang membingungkan ya.. haha..

ada pertanyaan begini.
jika di BBE di pasang sebelum crossover, nada beda ikut terpengaruh dong?

dan jawabannya begini.
iya terpengaruh, namun dengan adanya crossover kan dapat di atur to.

kalau menurut keterangan dari saya pemasangan bass booster expander di pasang sebelum crossover aktif, dengan urutan begini BBE=>CROSSOVER=> SELURUH POWER AMPLI. kan pada BBE terdapat 2 potensio ya tersebut pengatur level HIGH dan LOW (dalam 1 chanel), dan pada frequenzi LOW & MID di tata pada crossover aktif saja supaya seimbang.

Kalau sobat hendak memasang BBE setelah crossover aktif LOW pun gak papa, frequenzi HIGH pada BBE di bungkam saja. jadi begini urutannya. CROSSOVER=>BBE=>POWER SUBWOOFER.

Cara Pasang BBE Dengan Crossover Aktif Dalam Sound System Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ARA AUDIO