3/24/2019

Cara Instalasi Audio Sound System Untuk Konser

Selamat sore sahabat sound system mania di melulu iseng corat-coret Pengalaman yang sudah saya alami, jadi rileks aja nggak usah di pikir pusing, cuma sebatas pengetahuan aja, andai yang telah profesional boleh nyimak,, hehe jadi malu saya. Sistem instalasi sound system pada umumnya dipecah menjadi dua bagian yakni 3 way dan 2 Way.

Sistem pemasangan 2 Way

Yang dimaksud sistem pemasangan 2 Way ialah pada output pengasingan pada speker Dibagi menjadi dua bagian yakni Low middle dan high middle. jadi speaker yang ditugaskan sebagai low middle melulu mengeluarkan bass dan middle dan speaker yang ditugaskan sebagai high middle melulu mengeluarkan suara treble dan middle. pada sistem ini perlu kan speaker 18 in dan speaker 15 in bareng Twitternya menurut keterangan dari saya sistem ini tidak cukup akurat sebab speker masih bercampur-aduk.

Sistem pemasangan 3 way

Dan yang dimaksud sistem 3 way ialah bagian output dipecah menjadi 3 bagian yakni low, middle, dan high. pada sistem pembagian ini menurut keterangan dari saya lebih akurat sebab setiap unsur mempunyai tugas tersendiri di mana low melulu mengeluarkan bass subwofer yang ditugaskan untuk Speaker 18 inci, middle melulu mengeluarkan middle yang ditugaskan untuk speker 15 inch, Dan high melulu mengeluarkan treble yang di tugaskan untuk speaker 12 inch bareng Twitternya.


Pemasangan sound system pada gambar di atas ialah skema sistem 3way. pemasangan ini dimulai dari mixer, mana terdapat yang dimulai dari speaker, tak dapat tauukk..haha, kemudian lanjut ke equalizer dan selanjutnya crossover kemudian power Terakhir speaker yang memiliki faedah sendiri-sendiri. 

Mixer
mixer ditugaskan sebagai perangkat pengatur masukan kesatu dari sumber suara, mixer ini memiliki tugas yang paling penting sebab untuk menata karakter dari sekian banyak  macam sumbeer suara. Misalnya vokal, gitar, keyboad atau perangkat musik dan sumber suara yang lainnya.

Equalizer
Setelah di proses mixer lanjut ke equalizer yang bermanfaat sebagai pengataur dari semua suara yang nantinya bakal di keluarkan oleh pengeras suara, jadi equalizer ini ialah pengatur borongan sumber suara dari mikser, supaya bass lebih mantab, middle nya terasa, trible nya pun nyos, tersebut hanya misal saja.

Crossover
Nah, guna crosover berikut yang menilai sistem instalasi kita, terdapat crossover 2way maupun 3way, namun saya ingatkan bila 1way nggak usah gunakan crossover, hehehehehe... crossover ini bermanfaat sebagai pembagi frequenzi dari suara yang bercampur yang nantinya bakal di bagikan untuk pengeras suara.

Power amplifier
Power amplifier ialah sumber tenaga yang di pakai sebagai pengeras suara, ya power berikut yang menilai watt dari sound system yang bermanfaat membunyikan sepeaker, tanpa terdapat power, sepeaker kamu tidak bakal berbunyi, saya berani jamin 100%, hehehehe.

Speaker
Speaker ialah keluaran terakhir dalam sound system, sepeaker bermanfaat membunyikan suara yang sudah di proses perlengkapan perangkat sebelumnya dari mula sampai akhir, dari A hingga Y, lho, Z nya kok gak ada, kan Z nya speaker, hehe,. tanpa terdapat speaker saya yakin perlengkapan lainnya tidak bakal berguna.

Cara Instalasi Audio Sound System Untuk Konser Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ARA AUDIO